Loading
Kekuasaan Allah pada seekor lalat ———————————————— Lalat merupakan seekor binatang yang di anggap menjijikan bahkan menurut ilmu kedokteran lalat adalah serangga yang membawa banyak penyakit dan virus. Tapi, pernahkah Anda memikirkan hikmah dibalik penciptaan lalat yang menjijikan dan dianggap hina oleh manusia? ——————————— Tetapi sesungguhnya, lalat adalah seekor serangga yang namanya di sebutkan di dalam Al-Quran. Tepatnya pada surat Al-Hajj ayat 73. Dalam ayat tersebut, Allah memberikan pelajaran berharga pada kita semua. Karena Allah menyindir tuhan dari orang-orang kafir yang menyembah berhala. ……. Allah SWT berfirman: “Hai manusia, telah dibuat perumpamaan, maka dengarkanlah olehmu perumpamaan itu. Sesungguhnya segala yang kamu seru selain Allah sekali-kali tidak dapat menciptakan seekor lalatpun, walaupun mereka bersatu menciptakannya. Dan jika lalat itu merampas sesuatu dari mereka, tiadalah mereka dapat merebutnya kembali dari lalat itu. Amat lemahlah yang menyembah dan amat lemah (pulalah) yang disembah.” [QS. Al-Haj ayat 73] ——————————- Surat yang ke-22 di dalam Al Quran tersebut ternyata tidak membahas tentang ibadah haji dan qurban saja, tapi juga terdapat suatu perumpaan yang luar biasa dari seekor lalat. ————————- Pertanyaan tentang lalat…………. Untuk mendapatkan ibroh dan pelajaran dari ayat ini, coba Anda jawab 2 pertanyaan sederhana berikut terkait dengan lalat: Bisakah anda menciptakan seekor lalat?…………….. Bisakah anda mengambil kembali makanan anda yang berhasil dicuri oleh seekor lalat?…………….. Kunci jawaban: 1) Tidak, 2) Tidak ……………………………….. Fakta dan jawaban tersebut di atas adalah sebagai gambaran betapa lemahnya kita di sisi Allah SWT, bahkan ketika dibawakan ke topik yang sepele: lalat! ————————————— | Islam dan Sains-Edy

Kekuasaan Allah pada seekor lalat ———————————————— Lalat merupakan seekor binatang yang di anggap menjijikan bahkan menurut ilmu kedokteran lalat adalah serangga yang membawa banyak penyakit dan virus. Tapi, pernahkah Anda memikirkan hikmah dibalik penciptaan lalat yang menjijikan dan dianggap hina oleh manusia? ——————————— Tetapi sesungguhnya, lalat adalah seekor serangga yang namanya di sebutkan di dalam Al-Quran. Tepatnya pada surat Al-Hajj ayat 73. Dalam ayat tersebut, Allah memberikan pelajaran berharga pada kita semua. Karena Allah menyindir tuhan dari orang-orang kafir yang menyembah berhala. ……. Allah SWT berfirman: “Hai manusia, telah dibuat perumpamaan, maka dengarkanlah olehmu perumpamaan itu. Sesungguhnya segala yang kamu seru selain Allah sekali-kali tidak dapat menciptakan seekor lalatpun, walaupun mereka bersatu menciptakannya. Dan jika lalat itu merampas sesuatu dari mereka, tiadalah mereka dapat merebutnya kembali dari lalat itu. Amat lemahlah yang menyembah dan amat lemah (pulalah) yang disembah.” [QS. Al-Haj ayat 73] ——————————- Surat yang ke-22 di dalam Al Quran tersebut ternyata tidak membahas tentang ibadah haji dan qurban saja, tapi juga terdapat suatu perumpaan yang luar biasa dari seekor lalat. ————————- Pertanyaan tentang lalat…………. Untuk mendapatkan ibroh dan pelajaran dari ayat ini, coba Anda jawab 2 pertanyaan sederhana berikut terkait dengan lalat: Bisakah anda menciptakan seekor lalat?…………….. Bisakah anda mengambil kembali makanan anda yang berhasil dicuri oleh seekor lalat?…………….. Kunci jawaban: 1) Tidak, 2) Tidak ……………………………….. Fakta dan jawaban tersebut di atas adalah sebagai gambaran betapa lemahnya kita di sisi Allah SWT, bahkan ketika dibawakan ke topik yang sepele: lalat! —————————————

Kekuasaan Allah pada seekor lalat

————————————————
Lalat merupakan seekor binatang yang di anggap menjijikan bahkan menurut ilmu kedokteran lalat adalah serangga yang membawa banyak penyakit dan virus. Tapi, pernahkah Anda memikirkan hikmah dibalik penciptaan lalat yang menjijikan dan dianggap hina oleh manusia?
———————————
Tetapi sesungguhnya, lalat adalah seekor serangga yang namanya di sebutkan di dalam Al-Quran. Tepatnya pada surat Al-Hajj ayat 73. Dalam ayat tersebut, Allah memberikan pelajaran berharga pada kita semua. Karena Allah menyindir tuhan dari orang-orang kafir yang menyembah berhala. …….

Allah SWT berfirman:
“Hai manusia, telah dibuat perumpamaan, maka dengarkanlah olehmu perumpamaan itu. Sesungguhnya segala yang kamu seru selain Allah sekali-kali tidak dapat menciptakan seekor lalatpun, walaupun mereka bersatu menciptakannya. Dan jika lalat itu merampas sesuatu dari mereka, tiadalah mereka dapat merebutnya kembali dari lalat itu. Amat lemahlah yang menyembah dan amat lemah (pulalah) yang disembah.” [QS. Al-Haj ayat 73]
——————————-

Surat yang ke-22 di dalam Al Quran tersebut ternyata tidak membahas tentang ibadah haji dan qurban saja, tapi juga terdapat suatu perumpaan yang luar biasa dari seekor lalat. ————————-

Pertanyaan tentang lalat………….

Untuk mendapatkan ibroh dan pelajaran dari ayat ini, coba Anda jawab 2 pertanyaan sederhana berikut terkait dengan lalat:

  1. Bisakah anda menciptakan seekor lalat?……………..
  2. Bisakah anda mengambil kembali makanan anda yang berhasil dicuri oleh seekor lalat?……………..

Kunci jawaban: 1) Tidak, 2) Tidak ………………………………..

Fakta dan jawaban tersebut di atas adalah sebagai gambaran betapa lemahnya kita di sisi Allah SWT, bahkan ketika dibawakan ke topik yang sepele: lalat!

—————————————
lalat fly 1

1. Lalat di Sebutkan Di Dalam Al-Quran

Dalam ayat tersebut jelas disebutkan bahwa “…Sesungguhnya segala yang kamu seru selain Allah sekali-kali tidak dapat menciptakan seekor lalatpun, walaupun mereka bersatu menciptakannya…”. Allah SWT telah mendatangkan perbandingan yang ringkas tetapi memiliki pengaruh yang cukup mendalam terhadap orang-orang kafir.

Orang-orang kafir mengatakan bahwa patung-patung hasil ukiran tangan mereka adalah tuhan yang wajib disembah. Tetapi, Allah menjawab semua itu dengan mengatakan bahwa tuhan mereka sekali-kali tidak dapat menciptakan seekor lalatpun, meskipun mereka bersatu dalam menciptakannya.

Bahkan, Allah juga memberikan perumpamaan seandainya berhala itu adalah tuhan yang berkuasa, maka cobalah untuk menghalau lalat yang hinggap di hidung berhala itu tanpa bantuan siapa pun. Maka berhala tersebut akan tetap diam dan tidak dapat melakukan apapun. Sehingga pada kalimat terakhir pada ayat tersebut berbunyi “…Amat lemahlah yang menyembah dan amat lemah (pulalah) yang disembah…”.
——————————–

2. Lalat dalam Hadits Rasulullah

Rasulullah SAW bersabda: “Apabila seekor lalat masuk ke dalam salah satu minuman dari kalian maka celupkanlah ia, kemudian angkat dan buangah lalatnya sebab pada salah satu sayapnya ada penyakit dan pada sayap lainnya ada obatnya.” [HR. Bukhari, Ahmad, Abu Daud dan Ibnu Majah]

Dari sisi kesehatan, hadits ini mungkin akan mengundang kontroversi. Bahkan para orientalis telah mengunakan hadist ini sebagai senjata untuk menyerang orang-orang Islam.

Bayangkan saja, lalat yang kesehariannya berada di tempat-tempat yang kotor dan menjijikan serta membawa berbagai macam kuman dan penyakit, mana mungkin membawa obat seperti yang diterangkan oleh Rasulullah SAW?

Tentu saja banyak sekali orang yang meragukan hadits ini, karena tidak sesuai dengan fakta ilmiah yang ada di zaman sekarang. Namun, seiring berjalannya waktu, ternyata hadits tersebut tidak terbantahkan. Masya Allah.

Hasil dari penelitian panjang para professor dan peneliti terkemuka dunia membuktikan kebenaran hadist tersebut. Tentu saja hal ini sekaligus membantah tuduhan dan tudingan dari orang-orang yang meragukan hadits Rasulullah tentang kebenaran hadist tersebut.
———————
lalat fly 2

Prof. Dr. Abdul Majid Az-Zindani ketua peneliti kajian Al-Qur’an dan As-Sunnah mengatakan bahwa pada sayap kiri lalat terdapat berbagai macam virus yang mematikan. Para peneliti tersebut berusaha mematikan virus-virus tersebut secara konvensional tapi tidak berhasil.

Namun ketika mereka memasukkan sayap kanan lalat, secara otomatis mereka melihat perubahan secara signifikan. Dan hasilnya, seluruh virus yang dibawa oleh sayap kiri mati dan musnah akibat obat yang dibawa oleh sayap kanan.

Beberapa professor menemukan adanya jasad renik istimewa pada tubuh lalat. Mikro organisme tersebut hidup dibawah lapisan zat minyak dalam perut lalat.

Jasad-jasad renik tersebut berkumpul dalam sel-sel sampai pecah dan pecahan itu terjadi apabila adanya tekanan, tekanan ini terjadi apabila lalat ini di benamkan dan bibit-bibit tersebut mengeluarkan enzimnya yang kuat sekali hingga mampu membunuh virus dan bakteri yang berbahaya.

Sementara peneliti dari Australia menemukan bukti bahwa pada sayap lalat terdapat gen refilin, yaitu gen yang bisa mengobati penyakit-penyakit yang ada pada syaraf arteri dan syaraf meina.

Gen refilin yang ada di sayap lalat dapat mengobati penyumbatan yang terjadi di kedua syaraf tersebut. Dengan memasukkan lalat kedalam air maka gen-gen refilin yang ada di sayap itu akan tersebar di air hingga air itu bersih kembali dari penyakit yang ada di sayap kiri. Masya Allah.
===========================
Lalat merupakan jenis serangga yang bersayap ganda.  Ia mempunyai banyak kelebihan yang terdapat pada modifikasi tubuhnya yang membuatnya hidup secara aman dan leluasa. Karena di bagian bawah perutnya terdapat paruh yang berfungsi untuk menjadi keseimbangan lalat di kala menapak pada benda yang halus.

Sebagaimana kaki-kakinya terdapat pula paruh yang lengket untuk memudahkan penyinggahan pada benda-benda yang sangat halus. Begitu pula dengan bagian mulutnya, mulutnya dilengkapi dengan bibir dan sengatan.

Lalat ini tergolong jenis serangga yang langka, ia mempunyai kemampuan yang luar biasa dalam mengeluarkan enzim pencerna. Proses pengeluaran enzim ini secara langsung dengan cara memasukkannya ke makanan serta membawanya ke benda-benda mainan, sehingga kandungan kimia makanan tersebut bisa berubah.

Lalat ini telah banyak dijadikan objek penelitian hewan dan genetika, agar ditemukan cara meminimalisir volume keganasannya dalam memindahkan suatu penyakit. Walaupun secara prisip kajian ini bertujuan mengetahui pola kehidupan bakteri yang dibawa melalui lalat ini.

Hanya saja hasil-hasil dari penelitian ini menegaskan adanya unsur-unsur penghancur mikroba yang terpusat pada salah satu sayapnya. Dan untuk menghindari pengaruh dari unsur-unsur yang menghancurkan mikroba, mikroba berlindung pada sayap lain.

Dan unsur penghancur dan terdapat pada salah satu sayap itu mengeluarkan bakteri pada saat menyentuh bagian atas tengah makanan, lalu menyebar sangat cepat, serta pengaruhnya yang mematikan terhadap mikroba.
…………………….
Sungguh para ilmuwan dari negara-negara maju, karena mereka yakin bahwasanya ilmu pengetahuan melalui peralatan yang modern mampu menciptakan seekor lalat. Dan pada salah satu percobaan di Rusia yang telah berlangsung lebih dari 10 tahun diikuti oleh 30 pakar biologi dari negara-negara maju untuk turut andil dalam proyek membuat lalat.

Dan setelah lebih dari 10 tahun terkuras daya, waktu dan daya, 30 orang ilmuwan atau lebih berkumpul di Rusia dan mengumumkan kegagalan mereka dalam proyek memproduksi lalat. Sunguh benar apa yang difirmankan Allah SWT, “Sesungguhnya segala yang kamu seru selain Allah sekali-kali tidak dapat menciptakan seekor pun, walaupun mereka bersatu untuk menciptakannya.”

lalat cv

Jika mereka mengklaim bahwa Alquran adalah buatan Muhammad, maka siapakah yang mengetahui bahwa mereka akan berkumpul untuk memproduksi lalat dan mereka akan gagal, dan apa yang terjadi jika mereka tidak berkumpul, atau mereka berkumpul dan berhasil?

Sesungguhnya ini adalah bukti nyata bagi orang yang menginginkan kebenaran mutlak terhadap zat Allah SWT untuk mencapai kepada keputusan yang benar. Sebagaimana yang dituturkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam sabdanya, “Jika lalat jatuh pada minuman salah seorang dari kalian maka celupkanlah, kemudian ambillah kembali. Karena pada salah satu sayapnya terdapat penyakit dan pada sayap yang lain terdapat obat.” (HR. Bukhari).

Hadits ini menunjukkan adanya zat penawar bakteri pada salah satu sayap lalat. Ini adalah bukti kebenaran Muhammad SAW, padahal beliau bukanlah seorang ilmuwan, atau pakar kedokteran.

wallahua’lam

berbagai sumber

Views All Time
Views All Time
3297
Views Today
Views Today
6
About Edy Methek 211 Articles
sampaikanlah ... ayat-ayat Allah

1 Comment on Kekuasaan Allah pada seekor lalat ———————————————— Lalat merupakan seekor binatang yang di anggap menjijikan bahkan menurut ilmu kedokteran lalat adalah serangga yang membawa banyak penyakit dan virus. Tapi, pernahkah Anda memikirkan hikmah dibalik penciptaan lalat yang menjijikan dan dianggap hina oleh manusia? ——————————— Tetapi sesungguhnya, lalat adalah seekor serangga yang namanya di sebutkan di dalam Al-Quran. Tepatnya pada surat Al-Hajj ayat 73. Dalam ayat tersebut, Allah memberikan pelajaran berharga pada kita semua. Karena Allah menyindir tuhan dari orang-orang kafir yang menyembah berhala. ……. Allah SWT berfirman: “Hai manusia, telah dibuat perumpamaan, maka dengarkanlah olehmu perumpamaan itu. Sesungguhnya segala yang kamu seru selain Allah sekali-kali tidak dapat menciptakan seekor lalatpun, walaupun mereka bersatu menciptakannya. Dan jika lalat itu merampas sesuatu dari mereka, tiadalah mereka dapat merebutnya kembali dari lalat itu. Amat lemahlah yang menyembah dan amat lemah (pulalah) yang disembah.” [QS. Al-Haj ayat 73] ——————————- Surat yang ke-22 di dalam Al Quran tersebut ternyata tidak membahas tentang ibadah haji dan qurban saja, tapi juga terdapat suatu perumpaan yang luar biasa dari seekor lalat. ————————- Pertanyaan tentang lalat…………. Untuk mendapatkan ibroh dan pelajaran dari ayat ini, coba Anda jawab 2 pertanyaan sederhana berikut terkait dengan lalat: Bisakah anda menciptakan seekor lalat?…………….. Bisakah anda mengambil kembali makanan anda yang berhasil dicuri oleh seekor lalat?…………….. Kunci jawaban: 1) Tidak, 2) Tidak ……………………………….. Fakta dan jawaban tersebut di atas adalah sebagai gambaran betapa lemahnya kita di sisi Allah SWT, bahkan ketika dibawakan ke topik yang sepele: lalat! —————————————

  1. Allah SWT berfirman: “Hai manusia, telah dibuat perumpamaan, maka dengarkanlah olehmu perumpamaan itu. Sesungguhnya segala yang kamu seru selain Allah sekali-kali tidak dapat menciptakan seekor lalatpun, walaupun mereka bersatu menciptakannya. Dan jika lalat itu merampas sesuatu dari mereka, tiadalah mereka dapat merebutnya kembali dari lalat itu. Amat lemahlah yang menyembah dan amat lemah (pulalah) yang disembah.” [QS. Al-Haj ayat 73] ——————————- Surat yang ke-22 di dalam Al Quran tersebut ternyata tidak membahas tentang ibadah haji dan qurban saja, tapi juga terdapat suatu perumpaan yang luar biasa dari seekor lalat. —

Leave a Reply