Loading
my google …. bagaimana cara … agar …. dst | Islam dan Sains-Edy

my google …. bagaimana cara … agar …. dst

https://support.google.com/webmasters/answer/70897?hl=id
————————-

Cara Kerja Google Penelusuran


ggole seoSaat duduk di depan komputer dan melakukan penelusuran Google, daftar hasil dari keseluruhan web hampir langsung ditampilkan kepada Anda. Bagaimana Google menemukan laman web yang cocok dengan kueri Anda dan menentukan urutan hasil penelusuran?Sederhananya, anggap saja menelusuri web seperti mencari di dalam buku yang sangat tebal dengan indeks yang mengesankan yang memberi tahu lokasi akurat semua hal kepada Anda. Saat Anda melakukan penelusuran Google, program kami memeriksa indeks guna menentukan hasil penelusuran yang paling relevan untuk dikembalikan (“disajikan”) kepada Anda.

Tiga proses kunci dalam mengirimkan hasil penelusuran kepada Anda adalah:

Merayapi

Merayapi adalah proses yang digunakan Googlebot untuk menemukan laman baru dan diperbarui untuk ditambahkan ke indeks Google.

Kami menggunakan banyak sekali komputer untuk mengambil (atau “merayapi”) miliaran laman di web. Program yang melakukan pengambilan ini disebut Googlebot (juga dikenal sebagai robot, bot, atau spider). Googlebot menggunakan proses algoritme: program komputer menentukan situs mana yang dirayapi, seberapa sering, dan berapa banyak laman yang diambil dari tiap situs.

Proses perayapan kami dimulai dengan daftar URL laman web, yang dihasilkan dari proses perayapan sebelumnya, dan ditambahkan dengan data Peta Situs yang disediakan oleh webmaster. Saat mengunjungi tiap situs web ini, Googlebot mendeteksi tautan pada tiap laman dan menambahkannya ke dalam daftar laman untuk dirayapi. Situs baru, perubahan terhadap situs yang ada, dan tautan mati dicatat dan digunakan untuk memperbarui Google indeks.

Google tidak menerima bayaran untuk lebih sering merayapi suatu situs dan kami tetap menjaga agar bisnis penelusuran kami terpisah dari layanan AdWords yang menjadi sumber pendapatan kami.

Mengindeks

Googlebot memproses tiap laman yang dirayapi untuk menyusun indeks dalam jumlah sangat besar berisi semua kata yang ditemukannya dan lokasi kata-kata tersebut pada setiap laman. Selain itu, kami memproses informasi yang disertakan dalam tag konten utama dan atribut, seperti tag Judul dan atribut ALT. Googlebot dapat memproses banyak jenis konten namun tidak semuanya. Misalnya, kami tidak dapat memproses konten beberapa file multimedia atau laman dinamis.

Menyajikan hasil

Saat pengguna memasukkan kueri, mesin kami menelusuri indeks untuk mencari laman yang cocok dan mengembalikan hasil yang kami yakini paling relevan bagi pengguna. Relevansi ditentukan oleh lebih dari 200 faktor, salah satunya adalah PageRank untuk laman yang diberikan. PageRank adalah ukuran pentingnya suatu laman berdasarkan tautan yang datang dari laman lainnya. Singkatnya, setiap tautan ke suatu laman di dalam situs Anda dari situs lain menambah PageRank situs Anda. Tidak semua tautan sama: Google berusaha keras meningkatkan pengalaman pengguna dengan mengidentifikasi tautan spam dan praktik lainnya yang berakibat negatif pada hasil penelusuran. Jenis tautan terbaik adalah tautan yang diberikan berdasarkan kualitas konten Anda.

Agar situs Anda mendapatkan peringkat yang baik dalam laman hasil penelusuran, penting untuk memastikan bahwa Google dapat merayapi dan mengindeks situs Anda dengan benar. Pedoman Webmaster kami menguraikan beberapa praktik terbaik yang dapat membantu Anda menghindari perangkap umum dan meningkatkan peringkat situs.

Fitur Mungkin maksud Anda dan Pelengkapan Otomatis Google milik Google dirancang untuk membantu pengguna menghemat waktu dengan menampilkan istilah terkait, kesalahan eja umum, dan kueri populer. Layaknya hasil penelusuran google.com, kata kunci yang digunakan oleh fitur ini dihasilkan oleh perayap web dan algoritme penelusuran kami secara otomatis. Kami menampilkan prediksi ini hanya apabila kami rasa prediksi tersebut akan menghemat waktu pengguna. Jika peringkat situs baik untuk suatu kata kunci, itu karena kami telah menentukan bahwa kontennya lebih relevan bagi kueri pengguna sesuai algoritme kami.
=========================
https://www.google.co.id/intl/id/add_url.html
————————-
Tambah/Update URL Anda

Kami menambah dan memperbaharui situs untuk index kami setiap kali kami menjaring, dan kami mengundang Anda untuk mengirimkan URL Anda di sini. Kami tidak menambahkan semua URL yang dikirimkan ke index kami, dan kami tidak bisa memperkirakan atau menjamin kapan atau apakah mereka akan muncul.

Mohon kirimkan URL lengkap Anda, termasuk awalan http://. Sebagai conoth: http://www.google.com/. Anda juga boleh menambahkan tanggapan atau kata kunci yang menerangkan isi dari halaman Anda. Ini digunakan hanya untuk informasi kami dan tidak mempengaruhi bagaimana halaman Anda di-index atau digunakan oleh Google.

Catatan:Hanya halaman tingkat-atas dari sebuah host yang dibutuhkan; Anda tidak perlu mengirimkan masing-masing halaman. Jaring kami, Googlebot, akan mampu menemukan sisanya. Penting: Google melakukan pembaharuan terhadap indexnya secara teratur, jadi pengiriman link baru atau lama tidakah dibutuhkan. Link mati akan hilang dari index kami pada penjaringan berikutnya ketika kami melakukan pembaharuan terhadap keseluruhan index.

URL:         
Tanggapan:

Hapus Isi dari Index Google

Google memperbaharui seluruh index secara otomatis secara teratur. Saat kami menjaring web, kami menemukan halaman baru, kami membuang link-link mati, dan kami memperbaharui link secara otomatis. Link yang outdate akan hilnag dari index selama penjaringan berikutnya.

Jika Anda ingin informasi lebih mengenai cara menghilangkan isi tertentu dari index Google, silahkan klik di sini.
——————————
========================
http://buka-rahasia.blogspot.co.id/2011/03/cara-mempercepat-indeks-blog-google.html

+++++========================

Cara Membuat Blog Cepat Terindeks Google Search Engine

blog cepat terindeks
Apa efek dari blog/website yang cepat terindeks/diindeks Google? Tentu saja artikel blog yang baru saja dibuat menjadi lebih cepat ditemukan oleh pengunjung blog/website yang mencari lewat Google search engine. Dan mengapa pula kok harus Google, bukankah masih ada Bing, Yahoo, Altavista dan lain-lain? Ya, tapi harus diakui dan dipahami bahwa Google lah yang saat ini masih terus merajai dunia search engine. Bahkan bisa dibilang, search engine selain Google hampir tidak memberikan efek apapun terhadap traffic.

Biasakan melakukan cek hasil indeks Google secara realtime untuk mengetahui kecepatan indeksnya. Artikel yang baru selesai dibuat di dalam blog ini biasanya terindeks kurang dari 30 menit setelah diterbitkan/publish.

Berikut ini contoh hasil kecepatan indeksnya dan artikel ini saya ambil langsung sebagai contohnya (perhatikan waktu terakhir posting):

hasil indeks cepat

Artikel/posting ini langsung terindeks dalam 7 menit sebelum saya sempat mengedit judulnya (saya biasa menggunakan judul sesuai keyword terlebih dahulu agar url mengandung keyword yang diinginkan, baru kemudian menghias judulnya dengan mengedit lagi, ini karena Blogspot tidak mengijinkan kostumisasi url seperti WordPress).

Awalnya saya kurang begitu memahami mengapa bisa begitu. Namun setelah mengingat pola dan kebiasaan yang dilakukan, barulah saya benar-benar mengerti efeknya. Yah, tentu saja saya jauh dari yang namanya ahli SEO blogspot, namun semoga tips-tricks blogger dari saya untuk mempercepat indeks Google terhadap blog ini bisa berguna:

1. Sebelum melakukan optimalisasi dan akselerasi indeks, pastikan blog telah didaftarkan ke Google.
2. Daftarkan pula blog melalui Free Website/Blog Submission Tool untuk memperkuatnya.
3. Buat dan daftarkan sitemap blog ke Google. Ini berfungsi untuk membantu Google membuat pemetaan isi blog dengan cepat dan tidak ada yang terlewatkan untuk di-indeks.
4. Biasakan melakukan ping url blog dan url/link posting yang terbaru sesaat setelah mem-publish/posting artikel. Ini berfungsi untuk menotifikasi ping directory, direktori-direktori, maupun layanan ping yang lain serta search engine.
5. Lakukan ping pula terhadap sitemap dengan menggunakan Google Sitemap Ping.
6. Untuk memperkuat otoritas dan popularitas link blog / website, sering-seringlah berkunjung dan berkomentar ke blog-blog dofollow dan daftarkan blog serta artikel ke direktori dan social bookmark, apapun jenis artikelnya. Backlink dapat memperkuat visibilty/authority halaman blog dan meningkatkan/mengoptimalkan SEO dan SERP blog.
Jika ada cara-cara lain untuk membuat blog cepat ter-indeks Google Search Engine, silahkan ditambahkan melalui komentar, saya akan sangat senang dan berterima kasih sekali.
==============================
http://www.getrank.org/google-ping/
================================

Ping services allow you to automatically notify search engines and blog directories that your blog has been updated. The bigger your ping list the higher the chances of receiving traffic from those sources, so check out the list below and include it on your blog. If you dont have a sitemap you can create online XML sitemap with our tool.

Ping website and ping blog service with XML sitemap

How do I use this tool? [+]

  • Enter your site XML address for ping sitemap
  • or enter your blog address for ping blog
  • Enter security code for anti spam
  • Submit “Ping It” button
  • And click your ping addressPing URL Address : Enter Security Code:

    Website Example: www.getrank.org/sitemap.xml

    Blog Example: googleblog.blogspot.com” or “googleblog.blogspot.com/atom.xml

Views All Time
Views All Time
553
Views Today
Views Today
1
About Edy Methek 211 Articles
sampaikanlah ... ayat-ayat Allah

3 Comments on my google …. bagaimana cara … agar …. dst

  1. Merayapi

    Merayapi adalah proses yang digunakan Googlebot untuk menemukan laman baru dan diperbarui untuk ditambahkan ke indeks Google.

    Kami menggunakan banyak sekali komputer untuk mengambil (atau “merayapi”) miliaran laman di web. Program yang melakukan pengambilan ini disebut Googlebot (juga dikenal sebagai robot, bot, atau spider). Googlebot menggunakan proses algoritme: program komputer menentukan situs mana yang dirayapi, seberapa sering, dan berapa banyak laman yang diambil dari tiap situs.

    Proses perayapan kami dimulai dengan daftar URL laman web, yang dihasilkan dari proses perayapan sebelumnya, dan ditambahkan dengan data Peta Situs yang disediakan oleh webmaster. Saat mengunjungi tiap situs web ini, Googlebot mendeteksi tautan pada tiap laman dan menambahkannya ke dalam daftar laman untuk dirayapi. Situs baru, perubahan terhadap situs yang ada, dan tautan mati dicatat dan digunakan untuk memperbarui Google indeks.

    Google tidak menerima bayaran untuk lebih sering merayapi suatu situs dan kami tetap menjaga agar bisnis penelusuran kami terpisah dari layanan AdWords yang menjadi sumber pendapatan kami.
    Mengindeks

    Googlebot memproses tiap laman yang dirayapi untuk menyusun indeks dalam jumlah sangat besar berisi semua kata yang ditemukannya dan lokasi kata-kata tersebut pada setiap laman. Selain itu, kami memproses informasi yang disertakan dalam tag konten utama dan atribut, seperti tag Judul dan atribut ALT. Googlebot dapat memproses banyak jenis konten namun tidak semuanya. Misalnya, kami tidak dapat memproses konten beberapa file multimedia atau laman dinamis.
    Menyajikan hasil

    Saat pengguna memasukkan kueri, mesin kami menelusuri indeks untuk mencari laman yang cocok dan mengembalikan hasil yang kami yakini paling relevan bagi pengguna. Relevansi ditentukan oleh lebih dari 200 faktor, salah satunya adalah PageRank untuk laman yang diberikan. PageRank adalah ukuran pentingnya suatu laman berdasarkan tautan yang datang dari laman lainnya. Singkatnya, setiap tautan ke suatu laman di dalam situs Anda dari situs lain menambah PageRank situs Anda. Tidak semua tautan sama: Google berusaha keras meningkatkan pengalaman pengguna dengan mengidentifikasi tautan spam dan praktik lainnya yang berakibat negatif pada hasil penelusuran. Jenis tautan terbaik adalah tautan yang diberikan berdasarkan kualitas konten Anda.

    Agar situs Anda mendapatkan peringkat yang baik dalam laman hasil penelusuran, penting untuk memastikan bahwa Google dapat merayapi dan mengindeks situs Anda dengan benar. Pedoman Webmaster kami menguraikan beberapa praktik terbaik yang dapat membantu Anda menghindari perangkap umum dan meningkatkan peringkat situs.

    Fitur Mungkin maksud Anda dan Pelengkapan Otomatis Google milik Google dirancang untuk membantu pengguna menghemat waktu dengan menampilkan istilah terkait, kesalahan eja umum, dan kueri populer. Layaknya hasil penelusuran google.com, kata kunci yang digunakan oleh fitur ini dihasilkan oleh perayap web dan algoritme penelusuran kami secara otomatis. Kami menampilkan prediksi ini hanya apabila kami rasa prediksi tersebut akan menghemat waktu pengguna. Jika peringkat situs baik untuk suatu kata kunci, itu karena kami telah menentukan bahwa kontennya lebih relevan bagi kueri pengguna sesuai algoritme kami.
    =========================

Leave a Reply